CEO Better.com Minta Maaf karena Pecat 900 Karyawan Lewat Zoom

By Nad

nusakini.com - Internasional - CEO dari Better.com, sebuah perusahaan hipotek, menyampaikan permintaan maafnya atas perilakunya yang memberikan pemberitahuan PHK melalui Zoom, setelah video yang menunjukkan dirinya memecat 900 karyawan viral di media sosial.

Vishal Garg, yang mendapat kecaman keras setelah perusahaan yang didukung SoftBank memberhentikan sekitar 9 persen tenaga kerjanya melalui panggilan video, mengatakan bahwa ia telah "mengacaukan eksekusi" dalam mengkomunikasikan PHK.

"Saya sadar cara berkomunikasi saya mengenai informasi ini memperburuk situasi yang sudah sekarang juga sudah sulit," tulisnya dalam sebuah surat yang tertanggal hari Selasa, 7 Desember 2021.

CEO telah mengutip pasar, kinerja dan produktivitas sebagai alasan di balik keputusan untuk memberhentikan karyawan di Amerika Serikat dan India.

Pada bulan Mei lalu, Better.com mengaku ingin menjadi perusahaan publik melalui merger dengan firma bank Aurora Acquisition, sebuah kesepakatan yang memiliki nilai $7,7 miliar.

Awal bulan ini, persyaratan diubah untuk memberikan Better.com setengah dari $1,5 miliar yang dilakukan oleh SoftBank segera, alih-alih menunggu sampai kesepakatan ditutup.

Didirikan pada tahun 2016 dan berkantor pusat di New York, Better.com menawarkan produk hipotek dan asuransi kepada pemilik rumah melalui platform online-nya.